30 TANDA YANG MENUNJUKKAN BAHWA ANDA DAPAT MENJADI ORANG YANG SUKSES

Kita semua tentu ingin menjadi seperti orang-orang sukses yang sering kita lihat di majalah, surat kabar dan internet. Pertanyaan yang membuat setiap orang penasaran adalah kualitas apa yang dimiliki orang-orang sukses ini sehingga dapat membawa mereka menuju kesuksesan besar didalam hidup? Semua orang sukses tentu memiliki satu set karakteristik yang memungkinkan mereka untuk berhasil.

Berikut ini adalah 30 tanda-tanda yang menunjukkan bahwa anda dapat menjadi orang yang sukses, diantaranya adalah:

  1. Anda dapat beradaptasi dengan perubahan.

Akan ada saat-saat dimana anda sadar sendiri bahwa anda harus berubah dalam rangka untuk bergerak maju ketika segala sesuatu tidak lagi bekerja sebagaimana mestinya. Anda tidak mudah terpengaruh hal-hal negatif ketika perubahan tersebut datang menghampiri anda. Anda tidak hanya beradaptasi dengan perubahan namun juga menjadi individual yang lebih fleksibel.

  1. Anda tidak suka mengeluh.

Anda sadar bahwa mengeluh adalah sebuah sikap yang menguras energi dan tidak membawamu untuk mencapai solusi produktif didalam setiap situasi yang anda hadapi. Sebagai gantinya, anda lebih memilih untuk fokus kepada penyelesaian masalah.

  1. Anda menghabiskan waktu secara produktif.

Anda dapat mengatur waktu dengan benar sehingga selalu tepat waktu didalam pertemuan dan menepati janji. Anda telah merencanakan waktu secara produktif sehingga anda dapat menggunakannya secara efektif untuk mencapai tujuan.

  1. Anda merasa termotivasi.

Anda secara terus-menerus mengambil tindakan dan inisiatif tanpa harus didorong oleh perintah orang lain.

  1. Anda tidak pernah ragu untuk mengerjakan lebih banyak.

Anda bersedia untuk melakukan pekerjaan lebih dari yang telah diberikan sebelumnya. Anda tahu bahwa dengan melakukan pekerjaan lebih, itu merupakan kesempatan bagi anda untuk belajar lebih dan juga sebagai cara untuk membangun reputasi anda.

  1. Anda bersedia untuk membantu orang lain.

Anda memahami bahwa setiap orang membutuhkan bantuan orang lain. Selama anda mampu, anda bersedia untuk mengulurkan tangan guna membantu orang lain.

  1. Anda seorang pemaaf.

Anda tidak menyimpan dendam atau membenci orang-orang yang telah menyakiti anda di masa lalu. Anda mengambil pengalaman sebagai pelajaran yang harus dipelajari dan berterima kasih kepada orang yang telah menyakiti anda karena merekalah yang membuat anda menjadi orang yang lebih kuat.

  1. Anda turut senang dengan keberhasilan yang diraih orang lain.

Anda senang untuk merayakan prestasi orang lain. Ini adalah sebuah motivator untuk anda.

  1. Anda mengambil setiap rintangan sebagai kesempatan untuk belajar.

Anda mengambil kesempatan untuk mempelajari setiap kali anda menghadapi sebuah tantangan karena anda tahu bahwa anda akan mendapatkan sebuah ilham.

  1. Anda senang berada di sekitar orang-orang yang sukses.

Anda seperti tergantung dengan para orang sukses. Mereka akan terus menginspirasi anda dan anda bisa mendapatkan wawasan dari mereka.

  1. Anda mencintai tanpa syarat.

Anda suka memberi dan mencintai tanpa batasan. Anda tahu bahwa mencintai tanpa syarat adalah kunci untuk mendapatkan kebahagiaan sejati. Anda adalah orang yang paling berbahagia ketika orang-orang yang anda cintai merasa bahagia.

  1. Anda berani mengambil tanggung jawab dan tidak pernah menyalahkan situasi ataupun orang lain.

Anda menyadari bahwa menyalahkan berarti anda tidak berhasil mengendalikan emosi anda, sehingga anda memilih untuk mengambil kendali dengan menjadi lebih bertanggung jawab didalam situasi tersebut sebagai gantinya.

  1. Anda suka untuk belajar hal-hal yang baru.

Belajar selalu menjadi salah satu prioritas utama anda. Anda tahu bahwa memperoleh pengetahuan dan informasi sangatlah penting sehingga anda akan mengerti tentang apa yang telah terjadi di sekitar anda saat ini.

  1. Anda ingin mengetahui lebih dalam tentang orang lain.

Anda ingin mengenal orang lain, seperti yang anda ketahui bahwa anda selalu dapat pelajaran dari pengalaman mereka dan menimba ilmu dari mereka.

  1. Anda selalu bertujuan untuk berbuat lebih baik lagi.

Anda selalu melihat ke arah yang lebih baik didalam setiap hal yang telah anda lakukan sehingga anda selalu semangat untuk memperbaiki diri sendiri di setiap kesempatan yang telah diberikan.

  1. Anda bersedia untuk melepaskannya.

Anda tahu bahwa tinggal di masa lalu adalah hal yang tidak produktif sehingga anda bersedia melepaskan tentang hal yang tidak bisa diubah dan mengubah tentang hal yang mampu anda ubah.

  1. Anda tidak takut.

Anda memahami bahwa rasa takut adalah pilihan dan anda menolak untuk membiarkan rasa takut perlahan-lahan menyeret anda. Sebaliknya, anda memilih untuk menjadi orang yang lebih kuat dan mengatasi rasa takut anda dengan kekuatan dan pikiran yang positif.

  1. Anda selalu bertanya tentang hal yang tidak anda ketahui sebelumnya.

Anda bertanya ketika anda mulai tidak yakin dengan sesuatu hal. Anda tidak hanya meninggalkan pertanyaan yang belum terpecahkan lalu menyelinap pergi, sebagai gantinya anda akan meminta seseorang yang memiliki informasi tersebut atau anda akan mencari informasi itu sendiri.

  1. Anda melihat segala sesuatunya dengan perspektif yang berbeda.

Anda datang dengan beberapa perspektif yang berbeda untuk mengatasi masalah pribadi. Anda tidak terjebak dengan satu perspektif karena anda tahu untuk mengatasi sebuah masalah, anda perlu melihat beberapa hal didalam arah yang berbeda sehingga anda dapat memiliki pandangan yang lebih jelas tentang dimana anda dapat berdiri dan dimana anda dapat pergi.

  1. Anda dapat bekerja dengan baik bersama orang lain.

Anda suka bekerja dengan orang lain dan memiliki jiwa kerjasama yang tinggi. Anda tahu pentingnya kerjasama untuk mencapai tujuan yang besar.

  1. Anda bersemangat untuk mengerjakan tugas.

Anda mencintai apa yang anda kerjakan dan lakukan.

  1. Anda memahami kekuatan dan kelemahan.

Anda mengetahui dan mengenali pada apa yang anda kuasai dan mulai memoles kekuatan anda. Anda pun tak ragu untuk mengakui kelemahan dan bekerja untuk memperbaikinya.

  1. Anda mengakui kesalahan.

Anda bersedia untuk mengakui kesalahan dan anda berkomitmen untuk bekerja lebih keras guna menjadi lebih baik lagi.

  1. Anda memahami penderitaan orang lain.

Anda secara penuh kasih memahami penderitaan orang lain. Anda dapat melihat sudut pandang mereka dan memahami dari mana mereka berasal.

  1. Anda selalu bersyukur.

Anda bersyukur untuk apa yang telah anda miliki saat ini dan berterima kasih kepada orang-orang yang telah membantu anda meraih kesuksesan.

  1. Anda tidak pernah menyerah.

Kata menyerah tidak ada didalam kamus anda. Yang anda tahu selama ini adalah terus berjuang.

  1. Anda percaya kepada diri sendiri.

Anda memahami bahwa akan selalu ada pasang surut didalam hidup tetapi anda sangat percaya bahwa visi dan tujuan akan tercapai pada akhirnya.

  1. Anda tidak peduli tentang apa yang orang lain pikirkan terhadap diri anda.

Anda memahami bahwa tidak ada satupun orang yang akan peduli tentang apa yang telah anda lakukan. Anda juga tahu jika selalu ada orang-orang yang sirik di sekitarmu dan anda tidak akan terpengaruh oleh penilaian mereka.

  1. Anda menerima kritik secara positif.

Kritik ditujukan kepada anda dan itu merupakan sumber daya terbesar untuk memperbaiki diri sendiri. Anda tidak tersinggung karenanya, dan sebagai gantinya, anda menggunakannya sebagai pedoman untuk merubah diri menjadi lebih baik lagi.

  1. Anda mencintai diri sendiri.

Anda sangat mencintai diri sendiri. Anda tahu pentingnya hal tersebut, sebelum anda dicintai orang lain, anda terlebih dahulu harus mencintai diri sendiri.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *